Cara Membuat Blog Gratis Mudah Dan Cepat Bagi Pemula

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini surat kabar maupun koran sudah tergantikan oleh blog. Banyak orang yg tertarik untuk membuat blog, entah itu dari blog yang gratis ataupun berbayar.


Para blogger pemula meyakini bahwa blog itu bisa mengasilkan uang. Memang tidak salah jika anda memiliki pendapat demikian, Meskipun ada banyak tutorial di internet mengenai blog, hal ini akan sangat sulit dilakukan mengingat anda masih pemula dalam dunia internet marketing.

Salah satu faktor mengapa anda tertarik untuk menjadi blogger mungkin karena anda pernah mendengar berita seseorang yang sukses didunia blogger, kemudian anda kagum dan ingin seperti mereka.

Akhir-akhir ini blog tidak hanya sebagai media publikasi tulisan, Tetapi blog juga bisa di manfaatkan sebagai sarana berjualan online untuk penghasilan tambahan.
Ada banyak platform blog yang bisa anda gunakan secara gratis mulai dari wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, dan masih banyak lagi.

Pada tutorial kali ini saya akan membahas cara membuat blog dengan blogger. Blogger merupakan platform blog besutan Google yang sangat cocok bagi pemula.

Apa itu Blogger??


Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003.

Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

Seperti penjelasan diatas, blogger masuk ke dalam kategori hosted. Hosted berarti blog anda ‘menumpang’ di website mereka. Jadi anda tidak akan punya website murni milik sendiri, dan alamat blog anda seperti menjadi: blogsaya.blogspot.com. Meskipun begitu, anda tetap bisa menggunakan nama domain sendiri menjadi seperti blogsaya.com untuk alamat URL nya.

Lalu bagaimana langkah-langkah cara membuat blog di blogger? Silahkan simak panduannya berikut ini:

1. Buka www.blogger.com. Kemudian klik "Buat Blog".

2. Masuk dengan akun Google anda.

3. Setelah masuk anda akan disuruh membuat profil untuk blog anda. Pilih saja "Buat Profil Google+".

4. Setelah selesai membuat akun Google+ anda, kemudian klik "Lanjutkan Ke Blogger".

5. Maka otomatis akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Untuk membuat blog, klik "Buat Blog Baru".

6. Kemudian buat judul dan alamat blog yang anda inginkan. Contohnya seperti dibawah ini. Setelah itu klik "Buat Blog".

Akhirnya blog anda sudah selesai dibuat. Sekarang anda sudah mempunyai blog dan sudah bisa menulis sebuah artikel untuk diposting.

Itulah sedikit tutorial dari saya tentang bagaimana cara membuat blog di Blogger dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Blog Gratis Mudah Dan Cepat Bagi Pemula"

Posting Komentar